Kamis, 09 April 2009

Global Communication

Global komunikasi adalah proses transmisi dan menerima informasi pada skala dunia. Orang telah berkomunikasi pada skala global selama berabad-abad (Lubbers & Koorevaar, 2000). Isolasi dan jarak yang selalu menjadi faktor dalam ilmu sejarah Australia (Wiseman, 1998) dan sampai terakhir kali itu sulit untuk berkomunikasi dengan negara-negara lain, dengan faktor-faktor seperti jarak, waktu, dan bahasa menjadi kendala utama pembatasan, namun dengan evolusi teknologi, komunikasi global menjadi semakin mudah, cepat, jelas dan lebih efektif (Lubbers & Koorevaar, 2000). Evolusi komunikasi global bisa dihubungkan erat dengan perkembangan teknologi. Sebagai ciptaan baru, seperti internet yang terus menjadi invented, perbaikan dan converged dengan produk lainnya, mereka mengaktifkan modus baru interaksi.

Saat ini, Global Komunikasi telah menjadi incresaingly penting sebagai teknologi baru yang mendasar dalam karakter masyarakat kita. Perkembangan teknologi telah mengubah kehidupan sosial, budaya dan politik tingkat. Teknologi baru yang berubah:

* Cara orang bekerja dan bagaimana bisnis yang dijalankan
* Bagaimana orang dapat berinteraksi dan berhubungan
* Cara orang belajar, membuat dan memproses informasi, dan
* Penyalahgunaan terus merubah cara orang dilihat masyarakat mereka dan mereka berdiri di dunia. (Saxby, 1990).

Pasar global kini menawarkan kemampuan untuk memproduksi produk yang lebih murah, akses ke konsumen di luar negeri, sumber keuangan baru dan pendapatan, sumber-sumber teknologi baru dan akses ke dunia orang-orang yang tahu-bagaimana. (Stevens, Miller & Michalski, 2000). Salah satu contoh ini adalah internet yang telah diubah dunia secara drastis dalam sepuluh tahun terakhir. Tidak pernah memiliki interaksi sosial dengan orang-orang di seluruh dunia telah semudah seperti yang sekarang ini. Tidak hanya orang yang dapat secara otomatis mengirim email ke mana pun di dunia, tetapi mereka dapat mengirimkan salinan bersamaan ke berbagai lokasi atau mengirim pesan yang dapat diambil oleh siapapun yang memiliki akses. Ada juga pilihan untuk video conferencing dan kemampuan untuk mengakses Internet dari banyak segi seperti biasa Personal Computer (PC), telepon selular, dan bahkan kulkas. Dengan mencapai semua ini, ada banyak keterbatasan untuk teknologi juga. Internet misalnya hanya tersedia untuk sebagian kecil orang, terfokus di negara-negara Barat. Nua diperkirakan telah ada di seluruh dunia total 605,60 juta pengguna online pada September 2002. Dengan populasi dunia diperkirakan mencapai 6.232 juta pada tahun 2002 ini berarti bahwa di bawah 10% dari populasi yang terhubung, sedangkan lebih dari 90% tidak memiliki akses.
Dalam beberapa tahun terakhir kuat di perusahaan komputer dan komunikasi dunia telah memperoleh status global. Perusahaan-perusahaan memiliki outlet di sebagian besar bentuk komunikasi termasuk telecommuniations, internet, film, dan televisi penerbitan. Salah satu perusahaan AOL Time Warner, dengan kepentingan tertentu di daerah, seperti America Online Internet, Time Warner Book Group, Inc Waktu Publishing, Time Warner Cable, Home Box Office Televisi Jaringan, New Line Cinema Film Perusahaan, Turner Broadcasting, dan Warner Bros. Jika selama ini ada indikasi hal-hal yang akan datang, perkembangan teknologi akan terus meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi secara global. Beberapa bidang kehidupan tidak akan terpengaruh oleh teknologi baru seperti yang diintegrasikan sehingga masyarakat Barat (Marx & ROE Smith, 1994).

Tidak ada komentar: